Desaku yang kucinta - pujaan hatiku - tempat ayah dan bunda - dan handai taulanku - tak mudah kulupakan - tak mudah bercerai - selalu kurindukan - desaku yang permai . . .

Sabtu, 16 April 2011

Tempat Kursus Mengetik

Sewatku masih duduk di SMP (1980-1983) aku sering tertarik dengan sebuah tempat yang dikenal sebagai 'Kursus Mengetik'. Ada beberapa tempat mungkin, tapi yang kuingat yang ada di jalan Raya, sebab aku sering melewati tempat itu, kalau aku pulang dari bermain dan kembali ke rumahku yang sudah pindah di Jl. Recobarong, Ngunut.

Tempat itu tertutup, tapi aku sering mengintip di dalamnya - beberapa detik saja - sambil lewat. Ada sederet bangku-bangku dan meja-meja. Di atas meja-meja itulah diletakkan mesin ketik-mesin ketik. Ada sebuah papan tulis di depan, dan sebuah meja dan kursi bagi sang guru.

Aku pernah dengar pas beberapa siswa berlatih mengetik, suaranya sangat nyaring dan membuatku geli / tersenyum - - - tak tok tak tok tak tok....

Jaman sekarang, aku ragu, masihkah tempat itu ada? Pasti diganti dengan berbagai lembaga pelatihan komputer. ..

0 komentar:

Posting Komentar