Desaku yang kucinta - pujaan hatiku - tempat ayah dan bunda - dan handai taulanku - tak mudah kulupakan - tak mudah bercerai - selalu kurindukan - desaku yang permai . . .

Minggu, 15 Mei 2011

Lagu Farid Harja

Menyimak album Spesial milik Farid Hardja releasan Jackson Record, kita dibawa menerawang dalam arah musik Rock & Roll yang jadi modal Farid Hardja bersama his gang, Bani Adam Band yang menebar pesona di masa 70-80an. Vokal Farid Hardja masih terasa natural, tak banyak dipermainkan dengan improvisasi berolah vocal menjijikan dengan pengucapan “bre” atau ber-rap ria yang diusung pasca album berpola Rock & Roll.

Urusan musik, dengan formasi full band "Bani Adam Band" berlatarkan bass, drums, keyboard, gitar dan vocal menawarkan “kesegaran” untuk mengoyak lagu-lagu berpola melankolik yang bertumpukan pada lagu-lagu cinta di masa 70-80an. Dengan karakter itu, album ini menjadi album special di kuping saya, jika ditambah dengan urusan lirik puitik berdaya imaginasi tinggi album ini bertambah nilainya (lagi-lagi di kuping saya) menjadi super special. Tak usah memutar seluruh track, di lagu pembuka sudah menunjukkan hal itu melalui Ikan Lautpun Menari Di Bawah Lenganmu.

Cepat-cepat kau buka sepatumu
Lekas-lekas dibuka bajumu
Cepat-cepat larilah padaku
Mari-mari berenang denganku

Lihat-lihat perahu layar laju
Burung-burung putih terbang jauh
Buih laut seindah bunga melati
Bagai tempat mandi bidadari
Gelombang beriiring angin laut membelai seakan merayu
Gemercik dan hening ikanlautpun menari di bawah lenganmu

Hari-hari seindah lukisan
Bagai pohon bertunas impian
Jangan-janganlah kita lepaskan
Hidup kenangan dalam tulisan
Cepat-cepat larilah padaku
Mari-marilah kita bercumbu
Telah lama kurindukan slalu
Bermesraan dalam laut biru

Janganlah kau ragu menyelamlah lalu berpelukan denganku
Biarlah yang tahu ikan lautpun pasti lari karena malu

Satu cacat album ini adalah kenapa melodi Lyin Eyes milik Eagles dibawa-bawa dalam lagu dahsyat Ikan Lautpun Menari Di Bawah Lenganmu ?
http://www.blogger.com/img/blank.gif
Salam//Torro

Diambil dari MULTIPLY.

0 komentar:

Poskan Komentar