Desaku yang kucinta - pujaan hatiku - tempat ayah dan bunda - dan handai taulanku - tak mudah kulupakan - tak mudah bercerai - selalu kurindukan - desaku yang permai . . .

Senin, 05 September 2011

Pernah makan nasi kecap?

Jawab pertanyaan rekan di Yahoo Answer Indonesia :


Tolong jawab,..buat pelajaran,di dlm kehidupanKu.....apa adanya ya?

Pernah gak,kamu mengalami kesulitan hidup,
sampe makan aza,cuma pake
krupuk ama kecap doang.???

Tanks banget yg udah mau
berbagi,
yg gak jwb,jg gapapa kok.
Sorry klo pertanyaan ini
gak lazim.

Pernah, (rasanya banyak yg ngalami juga).
Waktu itu sekiar tahun 1980-1985 pas aku masih SMA, di desa Ngunut, Tulungagung.
Papaku meninggal tahun 1982, dan mamaku harus banting tulang membiayai 4 orang anaknya. Aku anak ke 2 dari 4 bersaudara.
Makan ya untung kakak laki2ku belajar bekerja - sampe ga lanjutin sekolah.
Aku sekolah dibantu oleh pamanku dari Surabaya, tiap bulan dikirimi wesel 10 ribu, 3,5 ribu utk SPP, sisanya buat transport.
Aku kerja di perpustakaan milik tetanggaku. Gaji 15 ribu. Dan, kalau pas ga punya uang, memang makan nasi + kecap manis dan kadang sambel goreng kering

Pas aku nekad mencari pekerjaan di Surabaya, tahun 1986 lulus SMA, ga bisa kuliah, aku pernah makan cuma KOLAK KETAN saja sore hari (siang makan di tempat kerja). Dan kalau pergi-pergi cuma jalan kaki, ga bisa naik becak atau mikrolet.

.
Tapi mari kita bersyukur, kalau sekarang kita hidup secara sehat!

Sukses buat Anda!

0 komentar:

Poskan Komentar